Headlines News :
Home » » POTENSI WISATA SABANG PART 2

POTENSI WISATA SABANG PART 2

Pantai Sumur Tiga

Pantai nan cantik ini terletak di bagian utara Pulau Weh dan langsung menghadap Selat Malaka. Pantai dengan pasir putih nan menawan ini menawarkan eksotisme yang akan membawa pengunjung seolah tengah berada di surga. Hembusan angin yang sepoi-sepoi memanjakan tubuh seolah untuk tidak meninggalkan pantai ini walaupun hanya sejenak. Air laut yang jernih dengan ombak yang kecil seakan mengajak kita untuk berenang dan bercanda bersama biota yang ada.
Di Pantai ini tersedia berbagai fasilitas diantaranya penginapan dengan harga sewa yang terjangkau. Jadi jangan sampai terlewatkan Pantai Sumur Tiga apabila anda berkunjung ke Sabang.

Pantai Anoi Itam

Pulau Weh mempunyai banyak pantai nan indah dan kebanyakan pantainya berpasir putih. Namun apabila ingin menikmati pantai dengan pasir hitam Anoi Itam lah tempatnya. Pantai ini terletak menghadap Selat Malaka dengan ombak yang kecil dan hembusan angin yang membuat anda betah. Di pantai ini terdapat Benteng Jepang yang masih terjaga kondisinya. Jaman dahulu benteng ini penting bagi Jepang untuk mengawasi kapal-kapal Belanda yang melewati Selat Malaka. Untuk itu sekarang ini apabila kita naik diatas benteng ini maka akan terlihat kapal-kapal yang melewati selat Malaka yang merupakan jalur perairan internasional. Kita juga dapat menikmati kuliner berupa rujak khas Sabang di Pantai ini sambil memandangi alam nan indah ini.

5. Danau Aneuk Laot


Danau Aneuk Laot berasal dari kata Aneuk yang artinya anak dan Laot bermakna laut, sehingga danau ini disebut sebagai anak laut. Orang Sabang menyebut demikian karena danau ini mempunyai wilayah yang sangat luas sehingga mirip dengan laut. Pada zaman dahulu danau ini dimanfaatkan oleh belanda sebagai penyuplai air bagi kapal-kapal asing yang singgah di pelabuhan sabang. Saat ini, Danau Aneuk Laot dijadikan sebagai sumber mata air bagi PDAM kota Sabang dan dimanfaatkan pula sebagai tempat rekreasi.
Danau dengan air jernih ini konon terbentuk akibat letusan gunung berapi yang berada di Pulau Weh. Akhirnya lubang hasil letusan tersebut terisi oleh air hujan dan terbentuklah danau. Di Danau Aneuk Laot kita dapat menikmati rekreasi petualangan dan memancing. Bagi orang yang suka memancing tempat ini sangat cocok karena ada beranekaragam ikan air tawar. Jadi jika anda berkunjung ke Sabang jangan lupa untuk mampir ke DANAU ANEUK LAOT.

Pantai Gapang
Pantai Gapang terletak dekat dengan Pantai Teupi Laye dengan kondisi pantai berpasir putih. Sejuknya udara yang berhembus dari angin semakin membuat anda betah untuk berlama-lama. Bagi anda yang hobi untuk diving tempat ini sangat cocok karena mempunyai terumbu karang yang sangat indah. Anda dapat menyewa peralatan diving di toko-toko yang berada di Pantai ini.
Bagi anda yang belum bisa menyelam pun ada jasa orang yang akan membantu anda berlatih menyelam. Akhir kata WOW indahnya semua tempat-tempat wisata di Pulau Weh.
Share this article :

1 komentar:

 
Support : Creating Website | @albayu | @albayu
Copyright © 2013. Welcome to my blog - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template